5 Cara Mengobati Sariawan Dengan Mudah dan Manjur

5 Tips cara mengobati sariawan dengan cara yang sangat mudah dan sudah terbukti manjur ini semoga bisa membantu anda ketika terserang penyakit yang bisa menyerang siapa saja, karena sariawan atau yang dikenal dengan stomatitis aftosa adalah suatu kelainan yang terjadi pada selaput lendiri mulut yang berupa luka dan berbentuk bercak berwarna putih kekuningan dengan permukaannya yang cekung dan terdapat pada bagian mulut.

5 Cara Mengobati Sariawan Dengan Mudah dan Manjur
Sariawan juga bisa terjadi karena tidak sengaja melukai bagian belakang bibir saat mengunyah, dalam keadaaan tidak disengaja. dan bisa juga karena kekurangan nutrisi seperti Vitamin B 12, Vitamin C, mengkonsumsi makanan yang panas/pedas, penggunaan suatu produk kesehatan yang tidak cocok dengan kita atau kebersihan mulut yang tidak terjaga dan keadaan suhu disekitar kita atau tempat tinggal.

Meskipun sariawan bukanlah penyakit yang mematikan atau tidak mengancam nyawa, namun sariawan sangatlah mengganggu ketika kita sedang makan maupun minum. Untuk itu, segeralah obati penyakit ini dengan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan disekitar kita seperti berikut ini.

Baerbagai cara mengobati penyakit sariawan:

1. Air Kelapa : air ini bisa kamu gunakan dengan cara diminum dan menyentuhkan air kelapa di bagian sariawan kamu atau dengan cara dikumur-kumur (dengan cara perlahan),air kelapa dapat mengatasi keracunan pada tubuh dan membersihkan saluran pencernaan serta pengobat ampuh dehidrasi.

2. Daun Jambu Biji : Selain mengobati sakit perut,dapat juga kamu gunakan sebagai obat sariawan dengan cara kamu bersihkan terlebih dahulu jambu biji tersebut kemudian kamu kunyah daun yang telah kamu bersihkan (tahan rasa pahitnya),lalu kumurlah dengan air setelah itu keluarkan daun yang kamu kunyah.

3. Madu ditambah Buah Pisang : cara ini sangat praktis, karena dengan melihat pengobatan madu yang dapat mengobati luka bakar luka jatuh, apalagi ditambah dengan pisang (mengandung antioksidan ) untuk mengobati dan mencegah peradangan pada sariawan karena kondisi madu yang memiliki antibiotik tinggi. Silahkan kamu haluskan pisang dengan menggunakan sendok,dan setelah halus campurkan dengan madu lalu oleskan pada bagian sariawan anda.cara ini memang sangat praktis.

4. Mengkonsumsi Yogurt : Minumlah  yogurt atau kamu konsumsi untuk menjaga keseimbangan bakteri yang ada dimulut dan tubuh kamu serta mencegah sariawan yang akan terjadi dengan kamu mengantisipasi sebelumnya. Cara ini merupakan suatu cara untuk mempercepat kesembuhan jerawat di mulut kamu.

5. Konsumsi Buah-Buahan : Pada dasarnya buah-buahan memiliki kandungan vitamin didalamnya yang dapat membntu kamu mencegah terjadinya sariawan sebelum terjadi, seperti mengkonsumi buah tomat, pepaya, jeruk, nanas, pisang dll.

Agar terhindar dari penyakit sariawan, sebaiknya anda selalu menjaga kesehatan dan kebersihan mulut dengan menggosok gigi sehari tiga kali.

Belum ada Komentar untuk "5 Cara Mengobati Sariawan Dengan Mudah dan Manjur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel