Minum Es Setiap Hari Mempunyai Dampak Lebih Berbahaya Dari Rokok

Dampak minum Es yang menjadi rutinitas setiap hari mempunyai dampak yang lebih berbahaya dari pada orang-orang yang merokok, benarkah demikian?. Bagi sebagian orang masyarakat kita di indonesia yang memiliki iklim tropis mengkonsumsi air dingin / air es di saat musim panas sangatlah menyegarkan, namun siapa sangka jika rutinitas mengkonsimsi air es/air dingin dari kulkas secara terus menerus mempunyai dampak yang sangat mengerikan bagi kesehatan.

Menurut berbagai penelitian yang di kabarkan, minum es / air dingin yang terus menerus dilakukan setiap hari setidaknya minimal memiliki 8 resiko kesehatan yang harus diwaspadai, hal ini juga bisa buktikan dengan ketika kondisi kita sedang terserang flu dan hidung tersumbat, ketika posisi kita dalam keadaan seperti itu dan kita meminum es maka hidung kita akan terasa lebih susah untuk bernafas. teori tersebut setidaknya memberikan gambaran kecil tentang mengkonsumsi air dingin dan berikut ini delapan bahaya dari rutinitas minum es setiap hari:

1. Memicu Timbulnya Batu Ginjal
Setiap orang yang hidup di dunia ternyata memiliki resiko terkena batu ginjal, hanya saja faktor-foktor yang mempercepat pembentukan batu ginjal setiap orang berbeda-beda. Batu ginjal bisa cepat terbentuk salah satunya dengan rajin meminum air es teh karena kandungan dalam teh terdapat Oxalate yang di sinyalir sebagai faktor pendukung terjadinya penempukan batu ginjal.

2. Makanan yang di Makan Menjadi Beku
Minum es setelah makan apalagi makanan yang berminyak ternyata akan gampang sekali menjadi beku dan minyak akan menggumpal. Hal ini tentu akan menjadikan pencernaan lambat dan sulit untuk mengolah makanan yang kita makan, akibatnya makanan tidak bisa diproses secara sempurna dan sisa-sisa makanan akan menumpuk pada saluran pencernaan kita yang mengakibatkan saluran kita seperti gorong-gorong yang di penuhi sampah. hal ini tentunya akan menimbulkan banyak sekali masalah kesehatan di kemudian hari.

3. Perut Akan Membuncit
Orang yang memiliki perut yang buncit, selain tidak enak di pandang ternyata perut yang membuncit ini menandakan banyaknya tumpukan lemak yang berada di dalam perut. lemak yang berada pada perut berfungsi untuk menghangatkan dan ketika kita mengkonsumsi air dingin / air es lemak inilah yang akan menghangatkan dan ketika lemak tidak mampu lagi menghangatkan maka lemak akan menambah porsinya dan menjadikan perut menjadi buncit.

4. Merasa Terus Haus
Minum es ternyata bisa mengakibatkan cairan di dalam tubuh cepat menghilang dan hal ini berakibat seseorang merasakan selalu haus.

5. Memicu radang Tenggorokan
Minum es yang menjadi rutinitas juga akan memicu terjadinya radang tenggorokan, hal ini di karenakan pada tenggorokan terdapat banyak lendir yang dipicu oleh minum air es.

6. Hilangnya Nutrisi di Dalam Tubuh
Hilangnya nutrisi di dalam tubuh yang di sebabkan minum air es di sebabkan karena tubuh akan bekerja keras menormalkan kembali suhu tubuh anda setelah minum es, hal ini bersamaan dengan kerja tubuh yang harus menyerap nutrisi dan akibatnya nutrisi tidak bisa terserap sepenuhnya karena energi tubuh banyak terpakai untuk menghangatkan badan.

7. Terjadi Pembekuan Otak
Pembekuan otak terjadi karena ketika kita meminum es maka aliran darah yang mengalir keotak akan lebih banyak dan lebih cepat, hal ini juga yang biasanya akan mengakibatkan pusing. Orang dengan riwayat migran biasanya akan langsung memiliki dampak pusing yang sangat hebat.

8. Memperlambat Detak jantung
Saraf Vagas yang sangat berperan penting terhadap kerja tubuh  tak sadar seperti jantung ini akan terganggu dan mengakibatkan detak jantung menjadi lambat.


Sayangilah keluarga anda dengan cara memberikan makanan yang sehat serta hindarkan dari gaya hidup minum air es agar dikemudian hari tidak terserang penyakit yang di timbulkan oleh minuman dingin / air es.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel