Penyakit Yang Timbul Akibat Banyak Pikiran

Banyaknya pekerjaan yang menumpuk ataupun masalah-masalah lain selalu menjadi pemicu banyaknya beban pikiran. Sebagian orang terlalu mengutamakan pekerjaan atau masalah yang sedang dia hadaoi dalam pikirannya, sehingga dia lupa akan bahwa tubuhnya juga butuh penyegaran. Jangan terlalu banyak berpikir! Terus memikirkan peristiwa yang membuat stres bisa meningkatkan 20 persen peradangan dalam tubuh Anda, kata peneliti dari Ohio University. Bila berlebihan merenungkan masa lalu, pada dasarnya Anda menciptakan hormon stres dalam pikiran Anda, kata penulis Peggy Zoccola, Ph.D.

Penyakit Yang Timbul Akibat Banyak Pikiran
Ada baiknya jika sesekali dalam seminggu anda meluangkan waktu untuk refresing menyegarkan otak dan fisik anda dengan hal-hal yang di sukai. Stres bisa berdampak pada perubahan dalam tubuh Anda dari detak jantung, tekanan darah, atau tingkatan kartisol (hormon yang mempengaruhi metabolisme tubuh) dan terus merenungkan peristiwa stres itu bisa mengaktifkan suasana negatif yang sama dalam tubuh saat itu.

Selanjutnya, kata dia, jika Anda tidak bisa beranjak dari pikiran itu, maka bisa berdampak pada peradangan yang berisiko tinggi, seperti penyakit jantung dan penyakit lainnya jika terus-menerus melakukan hal itu, Anda mudah terserang gangguan penyakit, seperti dilansir Mens Health. Jadi jika Anda panik, coba tersenyumlah. Percaya atau tidak, hanya dengan pura-pura senyum dapat membantu mengurangi efek stres dan menurunkan detak jantung Anda, kata Zoccola dalam penelitian yang dipublikasikan oleh Univercity of Kansas. Berikut ini gejala atau dampak yang ditimbulkan akibat banyak pikiran:
  • Insomnia atau tidur tidak nyenyak: Jika otak terforsir terlalu lama dan tidak ada jeda istirahat maka sistem syaraf akan bekerja berlebihan dan mengakibatkan rasa gelisah siang ataupun malam.
  • Sakit Kepala: Peningkatan tingkat strees yang secara tiba-tiba menyebabkan pusing terlebih jika tidak di sertai pola makan yang teratur.
  • Depresi: hal ini sudah bisa di pastikan karena beban pikiran yang selalu menghantui lama-lama akan membuat orang depresi.
  • Serangan jantung: Jika seseorang terlalu banyak pikiran tentu kerja jantung akan semakin deras dan hal ini dapat memicu orang tersebut terkena penyakit jantung.
Dalam penelitian yang dipublikasikan oleh Univercity of Kansas, Zoccola menyimpulkan bahwa dengan mengaktifkan otot-otot di wajah seperti mengirimkan pesan ke otak, Anda merasa senang dan tenang. Semoga bermanfaat dan sebarkan pengetahuan ini kepada saudara atau orang terkasih anda.

Belum ada Komentar untuk "Penyakit Yang Timbul Akibat Banyak Pikiran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel