Mencegah Kanker Kulit Dengan Menggunakan Payung

Tips dan info kesehatan kali ini akan membahas tentang cara mencegah penyakit kanker kulit dengan cara yang sangat sederhana yaitu dengan menggunakan payung. Fungsi payung memang untuk melindungi Anda dari guyuran air hujan. Namun saat ini, mengenakan payung saat matahari terik lebih membantu Anda untuk mencegah kerusakan kulit yang saat ini sudah di buktikan oleh banyak orang.

Mencegah Kanker Kulit Dengan Menggunakan Payung
Untuk sebagian orang menggunakan payung di siang hari saat matahari terik memang sepintas terlihat aneh dan tentunya akan dianggap sebagai orang yang sok yes. Namun berbeda kalau di lihat dari segi kesehatan bahwa menggunakan payung di saat matahari terasa sangat panas mempunyai manfaat salah satunya yaitu untuk mencegah penyakit kanker kulit. Menurut sebuah studi baru oleh Dermatologi di Universitas Emory di Atlanta mengatakan bahwa payung bisa membantu menjadi perisai kulit dari paparan sinar ultraviolet (UV) yang membahayakan, demikian yang dilansir Healthmeup.

Paparan sinar matahari sendiri memang dikenal berisiko meningkatkan kanker kulit, khususnya pada mereka yang sering berada di luar ruangan atau menjemur tubuh dipantai. Dalam studi tersebut, para peneliti menemukan bahwa setiap payung dapat memblokir lebih dari tiga-perempat dari sinar UV pada hari yang terik. Payung hitam bahkan bisa menghalangi setidaknya 90 persen sinar matahari yang berbahaya.

Penggunaan payung saat hari terik ini memang belum begitu umum dan terlintas terlihat aneh. Namun bagi Anda yang sering berada di luar ruangan pada saat siang hari dan ingin mengatasi risiko terkena kanker kulit dan mencegah kerusakan kulit, bisa mencoba mengenakan payung atau topi lebar sebagai perlindungan dari sinar UV yang berbahaya. Utamakan kesehatan dari pada anda menyesal di kemudian hari, rawat baik-baik dan beri pengertian di keluarga anda tentang manfaat payung selain untuk berteduh saat hujan turun.

Belum ada Komentar untuk "Mencegah Kanker Kulit Dengan Menggunakan Payung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel