Ciri Ciri Trucukan Jantan dan Betina Yang Benar - Trocok

Untuk mengetatahui jenis kelamin dari burung trucukan jantan ataupun betina yang benar sebenarnya bisa di lakukan dengan melihat dari segi fisik dan ciri-ciri lain yang jarang di ketahui oleh kebanyak orang. Meskipun burung trucukan jantan dan betina sana-sama bisa berkicau, namun sudah menjadi rahasia umum bahwa trucukan jantan memiliki volume suara yang lebih keras serta memiliki variasi lagu yang lebih banyak.

Untuk mengetatahui jenis kelamin dari burung trucukan jantan ataupun betina yang benar sebenarnya bisa di lakukan dengan melihat dari segi fisik dan ciri-ciri lain yang jarang di ketahui

Burung trucukan atau ada juga yang menyebut dengan nama burung trocok bisa di katakan sebagai burung sejuta umat karena suaranya yang sangat merdu dengan suara ropelan dan ngerolnya yang menyerupai suara burung mahal yaitu cucak rawa banyak di temui di pasar dengan harga bakalan yang sangat terjangkau dan biasanya para pedagang menjualnya dengan cara ombyokan yaitu menaruh banyak burung trocok/truckan di dalam satu sangkar dan pembeli harus memilih sendiri buurng yang akan di beli.

Bagi para penghobi kicau burung trucukan tentu sangatlah senang membeli trucukan bakalan dalam sistem ombyokan seperti itu karena selain bebas memilih dengan banyak pilihan yang di sediakan. Pembeli juga berkesempatan memiliki burung trucukan terbaik dengan kualitas super. Tetapi tentunya hal itu jika anda bisa memilih dengan tepat.

Selama ini banyak orang yang beranggapan salah dalam memilih dan menentukan burung trucukan / trocok yang berjenis kelamin jantan misalkan saja:
- Dengan Melihat Dari Warna Lidah dan Mulut
Kebanyakan orang beranggapan bahwa burung trucukan jantan memiliki warna lidah kuning dan biasanya trucukan dengan lidah yang berwarna kuning akan menghasilka suara yang bagus. Sebenarnya warna kuning pada lidah adalah ukuran atau menandakan usia burung saja karena semakin tua/dewas umur burung trucukan maka lidahnya akan berwarna kuning.

- Bentuk Ekor
Banyak juga yang beranggapan bahwa burung trucukan yang memiliki ekor berbentuk V adalah burung trucukan jantan yang bagus, hal ini juga ternyata salah karena bentuk ekor burung V atau yang mengumpul di tengah adalah cara burung trucukan menandakan bahwa kondisinya sedang top perform / on fire.

- Postur Tubuh Trucukan Besar dan Kecil
Membedaka jenis kelamin trucukan dengan hanya melihat dari postur tubuhnya ternyata juga salah karena tidak semua trucukan jantan memiliki tubuh yang besar namun memang biasanya tubuh trucukan jantan rata-rata tubuhnya lebih besar.

- Warna Kuning Pada Bulu Di Sekitaran Dubur
Hal ini juga tidak bisa di jadikan patokan bahwa warna kuning atau putih bulu di sekitaran dubur adalah di peroleh dari kebiasan makanan burung di alam liarnya/

Nah untuk mengetahui ciri-ciri trucukan jantan dan betina sebenarnya sangatlah mudah hanya dengan melihat dari penampakan yang ada di kepala saja sebenarnya suda cukup sangat akurat seperti yang sudah kami jelaskan pada video berikut ini:

Ciri-Ciri Trucukan Jantan Yang Benar Bisa Di Lihaat Di Dalam Video Ini



Saya rasa dengan melihat video yang sudah kami sediakan ini, anda sudah tidak lagi salah dalam memilih burung trucukan jantan dan betina karena sebenarnya ciri-ciri trucukan jantan dan betina sangatlah mudah di bedakan.

Belum ada Komentar untuk "Ciri Ciri Trucukan Jantan dan Betina Yang Benar - Trocok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel