5 Makanan Yang Mengandung Protein Tinggi Selain Daging

5 Macam makanan yang mengandung protein tinggi ini bisa di jadikan alternatif bagi mereka yang tidak menyukai / pantang untuk makan yang berupa daging. Setiap makhluk hidup terutama manusia sangat memerlukan kandungan protein dan kandungan protein di dalam tubuh harus tersedia secara teratur karena akan di pecah dan dimetabolisme oleh tubuh dan harus terus di isi.

Banyaknya protein yang di butuhkan tubuh seseorang berbeda-beda dan bisa di tentukan menurut usia. Menurut pola makanan yang direkomendasikan oleh Badan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, Laki-laki dan perempuan yang memiliki usia diantara 19 dan 70 tahun, setidaknya membutuhkan paling banyak 46 dan 56 gram kalori perharinya dan protein haru diperoleh setidaknya 10% dan tidak lebih dari 35% dari total jumlah kalori harian. Dengan kata lain. makanan yang mengandung protein sangat di butuhkan bagi tubuh manusia dan di bawah ini beberapa jenis makanan yang mengandung protein tinggi selain daging.

5 Macam makanan yang mengandung protein tinggi ini bisa di jadikan alternatif bagi mereka yang tidak menyukai / pantang untuk makan yang berupa daging
5 Makanan Yang Mengandung Protein Tinggi Selain Daging

1. Kacang-Kacangan
Sudah banyak di lakukan oleh para vegetarian, untuk memenuhi protein di dalam tubuhnya, mereka mengkonsumsi kacang-kacangan dan biji-bijian. Misalkan saja pada secangkir kacang Arab terdapat 14,5 gram kandungan protein dan 1 ons selai kacang mengandung lebih dari 5 gram protein.

2. Alpukat
Satu porsi alpukat (1/5 dari 30 gram buahnya) terdapat kandungan protein sekitar 10 gram, buah alpukat ini juga memiliki lemak sehat yang sangat berlimpah sehingga sangat dianjurkan untuk menambahkan makanan ini di setiap hidangan anda. Lemak sehat dari alpukat tidak meningkatkan koletrol malah akan menurunkan kadar kolestrol yang jahat.

3. Yogurt Yunani
Setiap porsi 8 ons yogurt yunani, setidaknya mengandung 23 gram protein, Yogurt yunani ini juga umber probiotik yang baik untuk kesehatan usus.
 
4. Biji Rami
Biji Rami ini juga salah satu sumber protein yang baik untuk kesehatan tubuh, cukup menambahkan 30 gram biji ini di makanan harian anda untuk mendapatkan 10 gram protein tubuh.
 
5. Biji Gandum
Makanan berprotein tidak berarti harus mengabaikan hal-hal penting lain seperti karbohidrat. Kita dapat menggabungkannya dengan quinoa yang memiliki sekiar 9 gram protein perporsinya.
 
Itulah rangkuman singkat tentang makanan bersumber protein yang tinggi selain daging. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan bagi kita semua. Baca juga Cara Mengobati Sariawan Dengan Mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel