Tips Cara Mengatasi Rambut Kering dan Rusak

Info Kesehatan kali ini akan membahas tentang bagaimana caranya merawat rambut agar tidak kering dan kusam. Seperti kita ketahui bahwa rambut merupakan mahkota bagi setiap orang, sebenarnya bukan hanya untuk wanita saja karena keindahan rambut juga akan menunjang penampilan seseorang agar terlihat segar dan tidak kusut. Memiliki rambut dengan segala jenis yaitu lurus, ikal maupun keriting sebenarnya bagus jika rambut tersebut sehat, sehingga tampak lembab dan gampang diatur.

Tips Cara Mengatasi Rambut Kering dan Rusak

Lihatlah perbedaan kedua rambut diatas, rambut kering akan terlihat lebih berantakan dan tidak terurus menjadikan penampilan wanita tersebut kurang menarik bukan?. Tentunya bagi yang mempunyai waktu luang dan mempunyai uang perawatan rambut kesalon adalah jalan yang mereka tempuh, namun di balikitu semua sebenarnya anda bisa sendiri merawat agar rambut tidak menjadi kering. Apa saja yang harus dilakukan?

Sebelumnya anda harus tau terlebih dahulu tentang apa saja yang bisa menyebabkan rambut menjadi kering dan kusam, diantaranya adalah:
  • Sering menggunakan hair dryer dengan suhu yang terlalu panas dan biasanya para pengguna alat ini memadukan dengan menarik dengan sisir saat blow. Ini ternyata juga salah satu penyebab rambut anda menjadi rusak dan kering.
  • Menggunakan produk shampo yang tidak cocok dengan pengguna, kebanyakan orang berasumsi memilih shampo dengan harga yang mahal akan membuat rambut menjadi sehat dan bagus kan? ternyata itu salah, meskipun memiliki harga yang murah jika rambut kita cocok tentunya akan terlihat lebih sehat dan indah.
  • Bahan kimia adalah salah satu faktor yang menyebabkan rambut menjadi kering dan rusak, apapun mereknya jika mengandung bahan kimia tentunya akan mempunyai efek samping entah dalam jangka panjang maupun jangka pendek.
  • Menggosok dan menarik rambut terlalu keras, hal ini biasanya di lakukan saat sehabis keramas dengan menggosok-gosok rambut pada handuk,ternyata hal itu bisa membuat rambut menjadi rontok dan bercabang.
  • Sering terkena sinar matahari secara langsung, layaknya kulit manusia jika sering terkena sinar matahari langsung tentu akan mengakibatkan kondisi tidak bagus dan bahkan bisa terkena kangker kulit. Begitu juga dengan rambut kita, jika terlalu lama terkena sinar matahari rambut bisa megikis dan akan menghilangkan kelembapan rambut.
Lalu bagaimana cara merawat rambut yang sudah terlanjur rusak dan kering? anda bisa memanfaatkan bahan-bahan seperti berikut ini :
  1. Minyak Zaitun: minyakini sudah banyak yang membuktikan bisa mencegah dan mengatasi rambut rusak dan kering karena khasiat kandungan yang ada didalam minyak ini. Cara memakainya cukup gampang yaitu sebelum rambut di olesi minyak zaitun, sebaiknya di basahi dulu agar saat memberikan bisa rata dan terkena pada akar rambut. Diamkan selama kurang lebih 30 menit dan setelah itu cuci menggunakan shampo yang cocok dengan anda.
  2. Alpukat, selain memiliki rasa yang enak jika di buat jus ternyata buah ini juga bisa di gunakan untuk mengatasi rambut kering dengan cara memblender buah ini untuk dioleskan pada rambut dan diamkan selama 30 menit sbelum di bersihkan menggunakan shampo.
  3. Madu juga bisa di gvnakan untuk mengatasi rambut kering yaitu dengan cara yang sama untuk dileskan pada rambut dan di bersihkan setealah 30menit.
  4. Dengan menggunakan lemon juga bisa untuk mengatasi rambut rusak dengan cara mengambil air lemon tersebut dan di campurkan dengan 1sendok madu untuk dioleskan sebelum keramas.
  5. Memakai cuka apel, kandungan yang ada di dalam cuka apel bisa sangat bermanfaat untuk membantu membersihkan polusi dan bekas kotoran yang menempel pada rambut dan kulit kepala. Cara pemakainnya adalah dengan mencampur setengah gelas cuka apel dengan 1 gelas air bersih di gunakan untuk membilas saat sanda keramas.
Tips Mengatasi Rambut Kering diatas merupakan cara tradisional yang sudah ada sejak dulu, dan itu benar-benar membantu dalammerawat rambut yang sudah rusak. Semoga artikel ini bermanfaat bagi siapa saja yang sedang membutuhkan tips merawat rambut kering.

Belum ada Komentar untuk "Tips Cara Mengatasi Rambut Kering dan Rusak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel